Sehari bersama sang ahli : DecorativeJi

Sebagai insinyur di kontraktor minyak dan gas asing, membuat saya tahu banyak tentang Jotun. Produk cat Marine seperti Hardtop dan Jotamastic adalah 2 cat utama yang selalu kami gunakan. Aplikasi yang mudah, kualitas dan kehandalan yang sudah teruji menjadikan saya selalu memilih produk Jotun dalam setiap project yang kami kerjakan. Oleh karenanya saya selalu merekomendasikan Jotun kepada rekan sesama insinyur.

Begitupula ketika adik saya membeli rumah, tidak perlu  pertimbangan, pilihan langsung jatuh ke Jotun. Karena minim pengalaman memilih cat rumah, saya sempat bingung Jotun jenis apa yang harus saya gunakan. Untunglah, ada seorang rekan sesama insinyur pekerjaan konstruksi bangunan yang memberitahu program DecorativeJI. Segera saya search di PlayStore dengan keyword : DecorativeJi. Programnya sangat ringan, friendly user dan berjalan tanpa hambatan di Tab saya.

Screenshot_2013-04-26-12-06-47

Interface DecorativeJi

Melalui menu Let’s Colour, sangat mudah memperkirakan berapa liter cat yang akan digunakan . Tinggal masuk ke  menu Color Consumption -> Eksterior -> Wall dan masukkan perkiraan luasan dinding yang akan dicat, maka DecorativeJI dengan instan akan menghitung berapa kebutuhan cat PLUS jenis-jenis cat apa saja yang direkomendasikan oleh Jotun untuk penggunaan eksterior. Keren!. Pilihan saya jatuh pada Jotashield. Sedang cat yang dibutuhkan adalah kemasan 20 liter sebanyak 3 can. Praktis bukan?

dEji1

Langkah pemilihan cat

Penasaran ingin tahu kenapa saya memilihi Jotashield? tidak perlu repot, karena program ini juga menyediakan apa keunggulan, bagaimana cara aplikasi cat, fitur, persiapan apa yang dilakukan dan banyak lagi informasi penting yang kita butuhkan.

DEJI2

Datasheet cat

Selain untuk bagian Eksterior, DecorativeJi juga menyediakan menu menghitung kebutuhan Interior, ruang makan, dapur, ruang tidur, dan ruang keluarga.

Tidak sadar, saya keasyikan mengutak-atik program ini dari pagi hingga siang. Selesai mengutak-atik eksterior, saya pindah mengutak atik interior, ruang makan, dan lainnya. Mumpung gampang dan gratis 😀

Fitur lain tidak kalah menariknya. Menu Photo Colour amat sangat membantu saya mencari inspirasi warna dan design. Ada gallery foto-foto proyek, resort, bangunan tempat tinggal dan banyak lainnya. Juga ada Jotun Geomancy yang memberikan petunjuk agar rumah yang kita bangunan nanti nyaman kita tinggali.

DecorativeJi sangat membantu saya tidak hanya dalam mempermudah menentukan jumlah cat, cat apa yang digunakan, bagaimana aplikasinya dan warna apa yang sesuai, tapi juga membantu dalam semua aspek  pembangunan rumah saya. Sekarang, saya tidak perlu lagi seorang ahli untuk menentukan bagaimana design pemilihan warna untuk rumah saya nantinya, karena semuanya sudah ada dalam paket program DecorativeJI. Terima kasih DecorativeJI !! terimakasih Jotun !!

Idanisme

Bapak (baru) satu putra yang kadang kadang nulis.

3 thoughts on “Sehari bersama sang ahli : DecorativeJi

  1. Cie ngeblog lagi. baru aja tadi aku liat orang2 di blog roll ku satu2. nah ini yg tadi tak rasani udah mulai muncul ‘sawang’ nya 😀

  2. Hehehe. Iya tika. Lama ga ngeblog. Sawangnya (opoo iki) sedang membahana.
    Makasih ya sudah mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s